3 Orang Pemancing Di Kebumen Terseret Ombak

  • Bagikan

KEBUMEN -Tiga orang pemancing dihantam ombak pantai kebumen, Jawa Tengah. Dua orang berhasil selamat,  satu dari mereka hilang di duga terseret ombak dan belum di temukan.Minggu (27/6) pukul 09.30 WIB.

Ketiga pemancing itu yakni, Saiman (41), warga Desa Logending, Kecamatan Ayah; Siman (36) warga Tambak, Kabupaten Banyumas; dan Sanrusdi (60) warga Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Sebelumnya ketiganya tersapu ombak besar saat sedang memancing di area Breakwater Pantai Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

“ mendapatkan info pada pukul 10.30 dari Mulyadi Anggota Pos AL Logending (regu piket) , setelah mendapat informasi tersebut Tim satu regu langsung bergegas ke lokasi kejadian,”  kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya

Baca Juga :  Lantamal IV Bersama Yayasan Bina Berkah Lestari Gelar Bersih Pantai

Tiga orang pemancing dihantam ombakSebelumnya kedua rekannya berusaha untuk  menolong korban dengan mengacungkan galah, namun galah terlalu pendek sehingga tidak sampai lalu korban terbawa arus dan tenggelam. Setelah mendapat informasi tersebut Tim satu regu langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit dan jarak darat 53 kilo meter.

Nyoman menjelaskan kejadian itu bermula ketika tiga orang tersebut sedang memancing di area pemecah ombak. Na’as, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam mereka.

Baca Juga :  Pencari Kerang Tewas Akibat Selang Oksigen Terlepas

“Dua berhasil selamat dan satu korban atas nama Sanrusdi terbawa ombak dan tenggelam,” jelasnya.

Sesampai di lokasi kejadian Tim SAR Gabungan langsung  melakukan pemantauan di sekitaran lokasi kejadian dan penyisiran menggunakan Perahu Jukung katir, saat ini petugas gabungan masih belum ditemukan dan dilakukan pencarian.

“Pencarian akan terus kita lakukan dengan penyisiran menggunakan sepanjang pantai dan pemantauan di pemecah ombak ,”tuturnya.

Hingga berita ini di turunkan tim SAR gabungan belum bisa menemukan korban, namun upaya pencarian pun tetap di lakukan.

 

Penulis :Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *