Rusun Daan Mogot Siap Digunakan Untuk Pasien Isolasi Covid

  • Bagikan

JAKARTA , INDONESIA PARLEMEN – Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Ibu Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menambah tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

“Kemarin kami sudah meninjau Rusun Daan Mogot kemudian juga Rusun Pulo Gebang, dan beberapa rusun lain,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali secara virtual di kanal BNPB, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga :  Kilang Minyak Balongan Terbakar

Dalam keterangannya, Marullah mengungkapkan, rusun-rusun tersebut siap dipakai untuk pasien Covid-19 dalam waktu dekat. Terlebih angka kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

“Sekarang sedang menginventarisasi beberapa tempat yang bisa digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19,” ucapnya.

Diketahu,i Pemprov DKI menjadikan Rusun Nagrak untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Hal ini dilakukan karena semakin menipisnya bad occupency rate (BOR) di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Kemenkes Sebut Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Paling Buruk Se-Indonesia

Tak hanya itu, Pemprov sedang mempersiapkan Rusun Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk dijadikan lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19. Sejumlah pekerjaan dilakukan, mulai dari memasang sekat hingga pendingin ruangan.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *