Ganjar dan Kapolda Jateng Telepon Langsung Gibran Minta Tunda Piala Wali Kota Solo 2021

  • Bagikan

JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo resmi ditunda pada Senin 28 Mei 2021 sore hingga waktu yang belum ditentukan.

Diketahui, penundaan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo ini buntut lonjakan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah yang terus meningkat.

Keputusan penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Gibran Rakabuming Raka, sebelum mengambil keputusan untuk menunda Piala Wali Kota Solo, dirinya mengakui sempat ditelepon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah, membicarakan perihal turnamen Piala Wali Kota Solo dan memintanya untuk ditunda.

Baca Juga :  Babinsa Sambau Koramil 03/Galang Laksanakan Gladi Upacara 17 Agustus 2020

“Tadi Kapolda dan Pak Ganjar menelepon soal Piala Wali Kota Solo, tidak apa-apa biar panitia yang mengumumkan,” kata Gibran Rakabuming, dikutip Galamedia, Senin (28/6/2021).

Penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo ini bukan kali yang pertama, karena sebelumnya juga pernah mengalami hal yang sama.

Seperti diketahui, turnamen Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Juni 2021 lalu, resmi diundur ke tanggal 29 Juni 2021 besok.

Namun akibat lonjakan Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia termasuk Jawa Tengah, maka mau tidak mau turnamen Piala Wali Kota Solo harus kembali mengalami penundaan.

Akan tetapi, Gibran Rakabuming Raka tetap berharap turnamen Piala Wali Kota Solo ini bisa dilaksanakan sebagai mana mestinya.

Baca Juga :  Masyarakat Aceh Merasa Dibohongi Oleh Pemerintah

Gibran Rakabuming Raka mempunyai alasan kenapa ia bersikukuh menggelar turnamen Piala Wali Kota Solo tersebut.

Menurutnya kasus Covid-19 di kota Solo tidak separah dengan yang terjadi di berbagai daerah lain di Indonesia.

Meskipun begitu, Gibran Rakabuming Raka tetap menyerahkan semua keputusan tentang Piala Wali Kota Solo ini kepada pihak panitia.

Menurut Gibran Rakabuming Raka, terkait bisa atau tidaknya turnamen Piala Wali Kota Solo ini digelar, ia mengatakan bahwa nanti akan diumumkan tim panitia.

“Di Solo kami tidak separah kabupaten lain, untuk alasan-alasan pastinya biar panitia saja,” pungkasnya.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *