Kebumen – Sanrusdi (60), pemancing yang hilang usai dihantam ombak Pantai Kebumen, Jawa Tengah pada Minggu (27/6/2021) lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban pertama kali di temukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan , kemudian langsung melaporkan kepada Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian.

“korban di temukan Oleh Tim SAR gabungan Pada Selasa (29/6/2021) Pukul 09.00 Wib dalam kondisi meninggal dunia,tepatnya di Perairan Selatan Pantai Karangkemanten Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dengan jarak dari lokasi kejadian sekitar 6.4 NM (Nautical Mill).” Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Kita langsung menuju ke lokasi penemuan dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dan Perahu Jukung Katir untuk mengevakuasi korban, lalu korban pun di bawa kerumah duka, semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.” katanya.

Sebelumnya, kejadian tersebut bermula ketika korban Sanrusdi bersama dua orang temannya yakni Saiman (41), warga Desa Logending, Kecamatan Ayah dan Siman (36) warga Tambak, Kabupaten Banyumas sedang memancing di area pemecah ombak. Nahas, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam mereka.

Dua teman korban berhasil selamat sedangkan korban Sanrusdi terbawa ombak dan tenggelam. Teman korban sebelumnya sempat berusaha menolong korban dengan mengacungkan galah, namun karena terlalu pendek, galah tidak bisa diraih oleh korban sehingga korban terbawa arus dan ditemukan tak bernyawa pagi ini.

Reporter: Heri