Foto : Empat Pilar Kelurahan Pademangan Barat, Edukasi Dan Bagikan 250 Masker

JAKARTA – Sebanyak 250 masker dibagikan gratis kepada warga RW 15, Kelurahan Pademangan Barat, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh empat pilar ini bertujuan untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Tiga pilar itu, meliputi pemerintah atau Kelurahan Pademangan Barat, TNI, Polri. Dan Pilar keempatnya adalah tenaga kesehatan,” jelas Kepala Satpol PP Kelurahan Pademangan Barat, Sukimin.

Sukimin menerangkan, dengan berjalan kaki, empat pilar Kelurahan Pademangan Barat kembali mengedukasi, mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker.

“Berkeliling di wilayah RW 15, Pademangan Barat. Mengingatkan warga akan angka kenaikan penyebaran COVID-19,  dan kembali mengedukasi masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Disaat bersamaan kami juga membagikan masker gratis sekitar 250 masker yang kami siapkan dan sudah dibagikan hari ini,” ungkapnya.

Sukimin berharap, masyarakat mau berperan aktif bersama pemerintah untuk memerangi penyebaran Virus Corona di Pademangan Barat.

“Saat ini pemerintah sedang berupaya menciptakan herd immunity dengan pelaksanaan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun keatas. Yang harus dilakukan warga, cukup dengan tertib menjalankan 5M, baik di lingkungan sekitar rumah ataupun saat beraktivitas di luar rumah. Harapannya dengan kolaborasi bersama tersebut upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera tercapai,” tutupnya.

Reporter : Bintarsih