Bantuan Masker dan Disinfektan Jadi Bentuk Kepedulian HIPAKAD Tangsel Perangi Covid-19

  • Bagikan

TANGERANG SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Tangerang Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah Covid -19 yang masih mewabah di Indonesia, khususnya di Wilayah Tangerang Selatan.

Adapun bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh DPC HIPAKAD Tangsel adalah dengan memberikan bantuan berupa disinfektan dan Masker untuk warga di sekitar wilayah Tangerang Selatan, Minggu (27/06/2021).

“Seperti kita ketahui, masyarakat yang terpapar covid-19 saat ini semakin meningkat pasca lebaran. Minimal kita (DPC HIPAKAD Tangsel) turut mengambil peran dan peduli dengan kondisi saat ini.”jelasnya.

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung oleh Ipan Supanda yang didampingi Sekretaris Ahm Lingga dan Bendahara Dwiharyatiningsih dan disalurkan langsung kepada warga RW 20, Perumahan Villa Dago Tol, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Minggu (27/06’2021) yang diterima oleh Marna Ketua RW 020 perumahan tersebut.

Baca Juga :  Partai Indonesia Damai Gelar Rapimnas Pertamanya Pasca Deklarasi Nasional

Lebih lanjut Ipan menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan, memang tidak seberapa. Akan tetapi dengan bantuan ini, warga dapat mengantipasi pandemi diwilayahnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di area perumahan tersebut.

“Sesuai arahan Ketum DPP Hariara Tambunan, dan Ketua DPD HIPAKAD DKI Jakarta Oni Yusron Sinaga, tentunya kami di tingkat DPC terus berkomitmen menjalankan apa yang menjadi program HIPAKAD khususnya di bidang sosial kemasyarakatan,”tegas Ipan Supanda.

Tentunya, kata Ipan Supanda, melalui “Peduli Covid-19”, kami turut berperan aktif dan bergerak untuk membantu sebatas kemampuan kami untuk kemaslatan masyarakat luas.

“Dalam pergerakan sosial, semua elemen masyarakat dapat mengambil peran dengan tujuan membantu pemerintah bersama melawan Covid-19.” katanya.

Dikesempatan ini, Ipan menambahkan, bahwa kami para Pengurus DPC HIPAKAD Kota Tangsel, mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan 5M setiap saat.

Baca Juga :  85 Kantong Darah Terkumpul Dari Aksi Donor Darah di PT Bridgestone

“Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” tandas Ipan Supanda.

Sementara itu, Marna Ketua RW 020 Perumahan Villa Dago Tol menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada DPC HIPAKAD Tangsel yang sudah memberikan bantuan Disinfektan untuk mengatasi dampak Covid-19 di wilayahnya.

“Terima kasih kepada DPC HIPAKAD Tangsel, melalui “Peduli Covid-19”, yang memiliki komitmen memberikan bantuan kepada kami.”ucapnya.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kita bersama – sama berdoa, semoga virus corona ini cepat berlalu di Indonesia”, ujar Marna.

Hal yang sama juga diungkapkan Emed Pedagang Buah Kelapa saat menerima masker. “Alhamdulillah masker ini sangat berguna bagi saya,”tuturnya.

“Kadang ada pembeli yang tidak memakai masker, khan bisa kita berikan demi kesehatan kita bersama. Sekali lagi terimakasih atas bantuan masker ini,”ucap Emed.

(Glen/Vr5)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *