Capai 52.350 Kasus, Covid-19 Pada Anak di Jawa Barat Tertinggi

  • Bagikan
foto: ilustrasi

JAKARTA –  Sebanyak 52.350 anak positif Covid-19. Sebagian besar dari mereka dirawat di rumah sakit. Kondisi ini diungkapkan Dinas Kesehatan Jawa Barat (Dinkes Jabar)
Nina Susanna Dewi Kepala Dinkes Jabar mengatakan, kasus anak terpapar Covid-19 sebenarnya sudah terjadi sejak awal pandemi. Jumlah itu terus bertambah seiring banyaknya orangtua yang lalai dan kerap mengajak anak-anak untuk mendatangi tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19.
“Nah, kalau kita lihat per minggu itu akhir-akhir ini ada sekitar 3.300 kasus Covid-19 pada anak,” ungkap Nina dalam keterangan virtualnya, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga :  AS Kirim 3 Juta Vaksin Moderna Untuk Nakes RI

 

Dia menjelaskan, mayoritas anak yang terpapar Covid-19 tersebut berada pada usia sekolah. Namun, tak sedikit juga bayi yang terpapar dan mendapatkan perawatan di rumah sakit karena dinilai rentan terjadi gejala lanjutan seperti sesak nafas atau hilangnya indra penciuman.
“Yang paling besar yang terjangkit itu anak usia sekolah. Tapi ada juga balita, bayi dan anak prasekolah,” ucapnya.

Baca Juga :  Kenali Gejala Covid-19 Pada Anak

 

Selain itu, terdapat empat daerah dengan penyumbang kasus Covid-19 pada anak yakni Kabupaten Garut, Kota Depok, Kota Bandung, dan Kabupaten Subang. Namun Nina tidak menjelaskan secara rinci kasus anak yang positif Covid-19 di empat daerah tersebut.
“Yang pasti kasusnya terus mengalami peningkatan, dan kita terus berupaya untuk menekan kasus tersebut terutama bagi anak-anak dengan cara memberikan pemahaman kepada orangtua,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *