Ganjar Puji Gibran Karena Gebrakan Ini

  • Bagikan
foto: ilustrasi

SOLO – Inovasi layanan vaksinasi keliling kota Solo diapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggunakan bus vaksinasi keliling dan jemput bola ke warga.

“Vaksinasinya dari Kota Solo ini menarik. Dulu kan ini bus untuk IFA tes, sekarang dikonversi untuk mobil vaksin,” terang Ganjar saat meninjau vaksinasi di daerah Laweyan Solo, Rabu (30/6/2021).

Dengan cara go show, mobil vaksinasi keliling ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi yang dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar lebih banyak warga yang disuntik.

“Dengan cara ini kita harapnya warga bisa terkaver oleh vaksin. Apalagi mobil vaksin keliling ini jalan terus, bagus-bagus ini,” ujarnya.

Gibran meminta nanti bisa dibuat lebih banyak titik, sehingga bisa dilaksanakan. Tadi pagi sudah rapat dengan menteri khusus untuk penanganan Covid-19 Jawa-Bali.

Baca Juga :  Gelar Cipkon, Polsek Curug Amankan "Pemetik" Motor

“Kita akan lakukan tindakan yang lebih sistematis lagi. Sehingga kita harapkan dukungan masyarakat, tanpa dukungan masyarakat sulit,” katanya.

Ganjar mengatakan, percepatan vaksinasi akan dilakukan dan Solo itu salah satu contoh yang vaksinasinya tertinggi.

“Jadi kalau kita lihat disini tertinggi, apa to rumusnya. Ternyata masyarakat punya kesadaran dan Pemkot memberikan inovasi-inovasi dengan mengkonversi fasilitas untuk bisa dipakai vaksin, saya kira ini cara bagus,” ujar dia.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar daerah-daerah di Jateng mempunyai kreasi-kreasi. Sehingga semua bisa melakukan akselerasi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika percepatan vaksinasi di Kota Solo terus dikebut. Bahkan capaian vaksinasi di Solo paling tinggi di Jateng.

Baca Juga :  Disindir Puan Maharani, Elektabilitas Ganjar Pranowo Melesat Naik

“Makanya antisipasi kita jangan sampai zona merah, jadi kita percepat vaksinasi,” katanya.

Gibran berujar, warga sangat antusias sekali. Misal besok ada vaksinasi di Pendapi Gede, langsung buka link dan cepat habis.

“Suplai vaksin ada terus. Antusias warga sangat tinggi dengan vaksinasi ini,” sambung Gibran.

Dai mengaku, terobosan dengan mobil vaksinasi keliling terus dilakukan. Dengan mobil keliling mendekatkan dengan warga khusus yang lansia.

“Mobil vaksinasi keliling akan kita adakan terus setiap hari. Ini khusus untuk lansia, kalau yang muda-muda bisa datang ke puskesmas atau tempat-tempat diadakan vaksin,” tandas dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *