Raih Prestasi, PKK Pegangsaan Dua Terbaik Tingkat Nasional

  • Bagikan
Foto : PKK Kelurahan Pegangsaan Dua Terpilih Sebagai Pelaksana Terbaik Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Nasional

JAKARTA – Tim Penggerak PKK Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading berhasil meraih prestasi gemilang sebagai pelaksana terbaik dalam momentum Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat nasional kategori kota periode tahun 2020-2021.

Perwakilan terbaik di bidang KB Kesehatan ini mampu mengharumkan nama Jakarta Utara dan DKI Jakarta di tingkat nasional.

“Dengan diraihnya prestasi ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda agar lebih sadar bahwa kehidupan keluarga yang terencana akan menjadikan masa depan lebih baik, lebih sehat dan lebih bahagia,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat dikonfirmasi, Rabu (30/6).

Baca Juga :  ITL Trisakti Luluskan 128 Putra-putri Terbaik dengan IPK Tertinggi Tahun Akademik 2020-2021

Ia mengapresiasi jajaran Tim Penggerak PKK Kelurahan Pegangsaan Dua dan unsur pendukung lainnya yang telah berusaha semaksimal mungkin mengikuti tahapan penilaian Kesatuan Gerak PKK Bangga Kesehatan secara berjenjang. Momentum tersebut juga merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021.

Capaian angka peserta KB di Jakarta Utara yang semakin meningkat akan mendukung program pemerintah dalam upaya mengendalikan angka kelahiran dan meningkatkan kesehatan keluarga berencana. Sedangkan keluarga berencana adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi seperti kondom, pil, spiral, IUD, dan sebagainya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polres Tabanan Raih Penghargaan TRC PPA

“Saya berharap akan semakin banyak masyarakat terutama pasangan usia subur yang sadar akan pentingnya ikut program KB.  Selain bertujuan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih terencana  juga menjadikan keluarga lebih sehat, produktif dan tentunya taraf kehidupan pun jadi lebih baik,” ungkap Yenny.

Reporter : Bintarsih  || Editor  : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *