Ini 7 Titik Lokasi Vaksinasi Massal di Pluit

  • Bagikan
Foto : Tujuh Lokasi Di Wilayah Pluit Difungsikan Sebagai Pelayanan Serbuan Vaksinasi COVID-19

JAKARTA – Tujuh lokasi difungsikan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kamis (1/7). Ketujuh lokasi itu diantaranya Rusun Budha Tzu Chi, Vihara Dharma Sukha Pluit, Puskesmas Kelurahan Pluit, Kantor RW 017, Sekolah IPEKA, Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, dan PT Nusa Halmahera Mineral di Jalan Pluit Utara Raya.

“Untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19, kami juga berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mendukung adanya kegiatan vaksinasi baik di perusahaan, sekolah dan tempat ibadah. Memperluas kolaborasi agar cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Pluit dapat terpenuhi,” ungkap Lurah Pluit, Rosiwan saat memantau Sentra Vaksinasi Sekolah IPEKA Pluit.

Baca Juga :  Polres Jateng Serempak Gelar Vaksinasi Candi

Terkait dengan data jumlah peserta vaksinasi yang berlangsung pada Kamis (1/7). Ia menerangkan, sebanyak 1.950 orang berhasil divaksinasi di enam lokasi pelayanan vaksinasi. Adapun rincian sebagai berikut, Rusun Budha Tzu Chi ada 50 orang yang telah divaksinasi, Vihara Dharma Sukha Pluit (503), Puskesmas Kelurahan Pluit (58), Kantor RW 017 (273), Sekolah IPEKA Pluit (548), dan GKY Pluit (518).

“Satu lokasi lainnya yaitu PT Nusa Halmahera Mineral di Jalan Pluit Utara Raya baru dilaksanakan pada Pukul 16.00 WIB sehingga hasil capaian peserta vaksinasinya belum terlihat namun sasarannya ada 100 orang. Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang ikut ambil bagian untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Pluit,” terang Rosiwan.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Dampingi Karo Ops Polda Bali Monitoring Vaksinasi Massal

Ia berharap warga Pluit dapat memanfaatkan program vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan risiko penularan COVID-19. “Vaksinasi dan disiplin terhadap protokol kesehatan dengan 5M sebagai bentuk perlindungan dari ancaman COVID-19. Sangat disayangkan apabila ada warga yang tidak bersedia untuk divaksinasi padahal itu untuk meningkatkan herd immunity di masa pandemi COVID-19,” ujar Lurah Pluit.

Reporter  : Bintarsih ||  Editor  : Nova

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *