Jawab Tantangan Panglima TNI, FKDM Pademangan Ajak Anak Vaksinasi

  • Bagikan
Foto : Jawab Tantangan Panglima TNI, FKDM Pademangan Ajak Anak Vaksinasi 

JAKARTA – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pademangan mengajak anak usia di atas dua belas tahun untuk mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat 2, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (5/7).

Bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri), belasan anak yang telah berkumpul di Kantor RW 04 Kelurahan Pademangan di antar jemput menggunakan sepeda motor menuju Puskesmas tersebut.

“Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan kami (FKDM Kecamatan Pademangan) saat mengunjungi Serbuan Vaksinasi di Pasar Rajawali, Pademangan, pada Sabtu, (3/7) kemarin untuk membantu masyarakat segera divaksin.

Sekarang kami ajak anak usia di atas dua belas tahun dari RW 04 Kelurahan Pademanan Barat yang dimotori Ketua RW, Ismet,” tegas Ratih, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan saat ditemui di di Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat 2, Senin (5/7).

Baca Juga :  Kampung Tangguh Jaya Gambir Jakpus Efektif Tekan Laju Covid-19

Sebagai apresiasi, Ratih juga memberikan masing-masing satu liter susu kepada belasan anak agar imunitas anak terjaga usai mengikuti vaksinasi.

Ke depannya, ajakan vaksinasi ini semakin digencarkan baik kepada warga usia anak, dewasa, maupun lanjut usia (lansia) mengingat semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Antusias vaksinasi ini sangat tinggi. Tanpa diminta, banyak warga yang sudah sadar mau divaksin. Tinggal bagaimana kita (elemen masyarakat) menggencarkan ajakan kepada mereka,” jelasnya.

Orang tua peserta vaksinasi anak, Vina (48) merasa lega anak ketiganya, Danis Sebastian (15) sudah menjalani vaksinasi. Diharapkan anaknya memiliki kekebalan tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

Baca Juga :  33 Warga Ikut Vaksinasi di Gerai Presisi Polres Kepulauan Seribu

“Ini memang maunya Danis sendiri. Saya, suami dan kedua kakaknya Danis juga sudah divaksin,” ungkap Vina.

Peserta Vaksinasi Anak, Salsabila Saktianingrum (17) mengakui informasi vaksinasi anak dari berita di televisi. Gayung bersambut, FKDM Kecamatan Pademangan pun mengajaknya untuk segera mengikuti vaksinasi.

“Kemarin diajak sama anggota FKDM, saya langsung ikut supaya sehat dan terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, FKDM Kecamatan Pademangan bersama unsur Tiga Pilar membagikan 250 lembar masker anak di Kawasan Rukun Tetangga (RT) 08, 014, 015 Rukun Warga (RW) 012, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Kamis (1/7).

Masker dibagikan sebagai edukasi prokol kesehatan menyusul maraknya anak yang mulai menjadi korban keganasan Covid-19.

Reporter  : Bintarsih

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *