Krisis Pemakaman Umum, Bupati Bekasi Diminta Segera Lakukan Pembebasan Lahan

  • Bagikan

KABUPATEN BEKASI – Pembebasan lahan pemakaman umum di wilayah Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi akan segera terlaksana. Kepala desa Segara Makmur, Agus Sopyan mengakui di wilayah Segara Makmur mengalami krisis lahan untuk pemakaman.

Untuk itu akan segera di ajukan pembebasan lahan yang terletak di Taman Kota, jalan kampung Sungai Bambu, Desa Segara Makmur dengan luas sekitar 2 hektar ke Bupati Kabupaten Bekasi.

“Kita akan musyawarahkan kepada pengusaha atau stekholder yang ada, itu kan butuh biaya yang besar baik pengurukannya, akses jalan.nanti kita undang pengusaha yang ada disini kita minta csrnya,” papar Agus Sopyan, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Gelapkan Sepeda Motor Teman, Sipayung Diringkus Polsek Dolok Masihul

Agus Sopyan berkata wancana pembebasan lahan pemakaman umum ini merupakan bentuk misi kemanusiaan.

Selaman ini masyarakat yang ingin memakamkan keluarganya di lahan milik DKI harus membayar administrasi. Seperti diketahui wilayah desa segara makmur ada di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Jakarta Utara.

“Maka itu kan taman tata kota dikita sudah tidak dipergunakan buat persawahan gak bisa, pertambangan juga bisa dibilang tidak produktif lagi.nanti kalau dikabulkan oleh bupati agar dibebaskan untuk TPU, kan kalau beli mahal itu ada tanah negara, tanah negara kan untuk rakyat” harapnya.

Baca Juga :  Kapolda Banten Dampingi Menpan RB Tinjau Kesiapan Pelayanan Publik di Polres Pandeglang

Agus Sopyan menegaskan di wilayah Desa Segara Makmur sudah tidak ada lahan pemakaman umum. Baik pemakaman umum tanah wakaf pun sudah tidak ada.

Reporter: Dirham

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *