Gelar Vaksinasi Massal di Muara Baru, TNI AL Sasar 1000 Akseptor

  • Bagikan
Foto : Gelar Vaksinasi Massal di Muara Baru, TNI AL Sasar 1000 Akseptor

JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar serbuan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/7). Sebanyak seribu orang menjadi target dalam vaksinasi tersebut.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya mendukung program satu juta vaksin per hari sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pagi ini kita datang ke Pelabuhan Perikanan Muara Baru. Hari ini kita akan melaksanakan serbuan sebanyak seribu vaksin,” kata Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/7).

Baca Juga :  Beredar Foto di Medsos, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Abaikan Prokes

Pada waktu yang sama, Yudo memastikan 174 titik Serbuan Vaksinasi dilaksanakan jajaran TNI AL se-Indonesia. Vaksin difokuskan pada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan ikan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

“Saat bersamaan ini TNI Angkatan Laut telah melakukan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik. Mulai dari Lanal-Lanal dari Sabang sampai Merauke, maupun Kotama-Kotama TNI AL. Ini sudah kita laksanakan sejak 23 Juni yang lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jaksa Agung Pastikan Semua Tahanannya Divaksinasi

Diketahui, Serbuan Vaksinasi ini turut dihadiri sejumlah pejabat utama TNI Angkatan Laut antara lain Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, Danlantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Danpasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, serta Kadispenal, Laksma TNI Julius Widjojono. Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga turut menghadiri acara tersebut.

Reporter  : Bintarsih || Editor  : Nova

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *