Penjemputan Vaksin Dilakukan oleh Personel Polres Tolikara

  • Bagikan
Foto : Penjemputan Vaksi Dilakukan Oleh Personel Polres Tolikara

KARUBAGA – Bertempat di Bandar Udara Karubaga, Personil Polres Tolikara bersama Dinas Kesehatan melakukan penjemputan dan pengamanan vaksin sinovac dari Kota Jayapura. Selasa (06/07).

Penjemputan Vaksin Sinovac yang dikirim dari Kota Jayapura melalui Pesawat Udara dijemput langsung oleh Personil Polres Tolikara didampingi Perwakilan Dinas Kesehatan.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, menyatakan bahwa Sebanyak 150 Vial atau kurang lebih 1500 dosis Vaksin Sinovac yang didatangkan langsung dari Kota Jayapura menggunakan Pesawat Susi Air PK-BVB.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2020, Polres Pekalongan Rutin Gelar Razia Miras

“Anggota Kami berkoodinasi dengan Pihak Dinas Kesehatan, dan langsung melakukan penjemputan hingga pengamanan Vaksin dilakukan dengan sangat berhati-hati dikarenakan bahan dari vaksin itu sangat sensitif terhadap suhu maupun guncangan, maka mulai dari tiba di Bandar Udara Karubaga hingga pada penjemputan dan pengantaran ke Tempat Penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara.” Ucap Kapolres Tolikara.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pengawalan dan penjemputan vaksin sinovac dengan aman dan kondusif, dan telah diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara.

Baca Juga :  Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu Suntik 52 Warga Masyarakat

“Semoga vaksin-vaksin ini dapat segera didistribusikan kepada masyarakat sehingga, dapat menekan angka penyebaran covid-19 serta sebagai tindakan percepatan penanganan covid-19 sesuai dengan program pemerintah dan komitmen kami dari Kepolisian Indonesia.” Tutup AKBP Dr. Y. Takamully.

Sumber : Humas Dwi Candra || Reporter : Bintarsih || Editor : Nova

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *