Foto : Polres Batang Bersama PWI Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Sembako

BATANG – Polres Batang Polda Jawa Tengah bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Batang, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako kepada warga Perumahan Gelora Permata, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diutamakan di sejumlah lokasi rawan terhadap penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas.

“Saat ini penyebaran COVID-19 semakin ganas sehingga kita perlu melakukan antisipasi agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan. Selain itu, untuk meringankan kebutuhan para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, kami berikan bantuan sembako,” kata Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi, Selasa (6/7/2021).

Menurut dia, untuk mendukung PPKM Darurat, Polres sudah memberikan perintah pada masing-masing polsek agar melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerumunan.

“Oleh karena, kami terus melakukan operasi yustisi dan sosialisasi pada warga agar patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Demikian pula, kami juga mendirikan pos pengawasan dan penjagaan di wilayah warga yang menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang Kutnadi mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PWI bersama Polri untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, kata dia, PWI juga siap menyalurkan bantuan paket sembako untuk para anggotanya yang terpapar COVID-19.

“Kami berharap pada anggota selalu saling mengingatkan dalam menjaga dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan karena tugas yang kita jalani di lapangan rentan terhadap penularan COVID-19,” katanya.

Reporter  : Bintarsih