Sambangi Warga Yang Sedang Isoman, Ketua DPW PKB DKI : Ini Tanggung Jawab Bersama

  • Bagikan
Ketua PKB DKI KH Hasbiallah Ilyas

JAKARTA – Disambangi pengurus PKB DKI Jakarta, warga positif Covid-19 yang terpaksa harus isolasi mandiri di tempat tinggalnya sampaikan terima kasih. Hal ini diungkap Abdul Ghani , Ketua RW 0.16, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

“Atas nama Pengurus RW, saya sampaikan terima kasih perhatian pengurus PKB Jakarta, mau turun memberi perhatian kepada warga kita yang terpaksa harus isolasi mandiri,” kata Abdul Ghani.

Pengurus PKB Jakarta dimasa PPKM Darurat, memang tengah gencar turun ke masyarakat, Selain mensosialisasikan pesan protokol kesehatan 5 M juga memberikan bantuan disinfektan, obat dan suplemen penambah imunitas tubuh.

“Kami sudah distribusikan ke Pengurus DPC se DKI Jakarta, ini tugas penting menjawab mandat ketum Gus Muhaimin , PKB Jakarta wajib merespon dengan giat positif,” kata Ketua PKB DKI KH Hasbiallah Ilyas.

Baca Juga :  Menghilang Dari Publik, Analis Duga Moeldoko Menyadari Kesalahannya

Pandemi Covid 19 yang terus meroket di DKI Jakarta kata Hasbi perlu mendapat perhatian dari semua kalangan. Angka positif Covid yang semakin meningkat bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah saja.

“Ini bukan tugas Pemerintah, bukan Presiden dan Gubernur seorang, ini menjadi tanggung jawab bersama. PKB harus bantu sebagai bagian dari komitmen PKB Jakarta membangun sinergi khususnya dengan Pemda Jakarta,” tegas tokoh NU Jakarta itu.

Soal keterbatasan kapasitas Rumah Sakit di Jakarta, Hasbi sependapat dengan Gus Muhaimin selaku Pengawas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 DPR RI.

“Apa yang disampaikan Gus Muhaimin soal memaksimalkan sarana fasilitas gedung milik negara sudah tepat, untuk menampung pasien covid yang harus di karantina,” tukas Hasbi.

Baca Juga :  BEM UI Kritik Jokowi, Komisi III DPR: Kebebasan Berpendapat Jangan Dibawa ke Ranah Hukum

Menyoal pesan Hoaks yang hingga saat ini masih marak beredar, Hasbi berharap para kader PKB Jakarta aktif melakukan perlawanan melalui jejaring sosial media.

“Pesan Hoaks harus dilawan, jangan dibiarkan membangun opini yang tidak benar soal Covid hingga merusak kepercayaan public kepada pemerintah. Saya harap kader PKB lakukan kerja kreatif melalui sosial media,” pintanya.

Terkait sejumlah kader PKB Jakarta yang tengah melawan Covid-19, Hasbi berpesan agar tetap bersabar dan kuat ditengah ujian. “Sabar, ini ujian. Insya Allah derajat kita akan diangkat Allah SWT , lulus melawan pandemic covid-19,” pungkas Hasbi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *