Swab Antigen Acak di Perbatasan Cilacap-Kebumen, 2 Warga Kedapatan Reaktif

  • Bagikan

CILACAP-Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu menjaring puluhan masyarakat yang melintas jembatan sungai diperbatasan Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu(11/7/2021).

Dari puluhan pengguna jalan yang terjaring penyekatan dalam masa PPKM Darurat Covid-19 tersebut terdiri dari berbagai daerah, yang langsung mendapatkan sanksi penegakan dengan Swab Antigen oleh tim kesehatan dari Puskesmas 2 Nusawungu Kroya Cilacap.

Baca Juga :  Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-72, Polda Kepri Gelar Donor Darah

Kapolsek Nusawungu AKP Rakhmat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan dari PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu.

“Kami melaksanakan penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat ditengah masa pandemi , Karena sudah banyak yang terpapar serta sudah banyak juga yang meninggal dunia.” ucap Rahmat.

Dari hasil Swab Antigen tersebut terdapat beberapa orang warga yang terkonfirmasi Positif.

Baca Juga :  Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengaman VIP Kunjungan Menpan RB ke Pandeglang

“Penyekatan tersebut melibatkan beberapa unsur, diantaranya dari Polsek serta Koramil juga Kecamatan dan dibantu dari Satpol PP, Dishub, Anggota Satlantas serta beberapa tim kesehatan dari Puskesmas 2 Nusawungu dan BPBD Kabupaten Cilacap.” pungkasnya

Reporter: Heri/Nasir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *