Wali Kota Bekasi Menyayangkan Pekerja Konstruksi Proyek PUPR Tak Jalankan K3 Saat PPKM Darurat

  • Bagikan
Rahmat effendi, Wali Kota Bekasi

BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi kembali mengingatkan dengan tegas kepada semua pihak akan bahaya Covid-19 dan tetap agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Senin (12/7/2021).

Terkait dengan pemberitaan di sejumlah media yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bekasi, mengenai adanya dugaan pelanggaran  PPKM Darurat yang dilakukan PT. Modern Widya Tehnical, sebagai perusahaan pelaksana proyek Kementerian PUPR, Rahmat Effendi menyatakan perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi seharusnya sudah tahu standar Keselamatan Kerja Konstruksi (K3) yang harus dilaksanakan bagi para pekerjanya, apalagi dalam kondisi PPKM Darurat.

Baca Juga :  Mulai Hari ini Pekerja Yang Keluar Masuk Jakarta Wajib Punya STRP

“Kalau enggak mengindahkan, tadi udah jelas. Ada peringatan, ada peringatan, bahkan kalau enggak jelas juga ya kita tutup pekerjaannya”, terang Walikota Bekasi.

Sebagai Ketua Gugus Covid-19 di Kota Bekasi, Ia juga mengatakan akan memerintahkan kepada Kasatpol PP untuk memastikan bahwa pelaksanaan proyek tersebut benar-benar sesuai dengan aturan pemerintah di masa PPKM Darurat.

Baca Juga :  Seni Budaya SILIWANGI NUSANTARA Cipta Rasa Sejati Hadiri Temu Pendekar Internasional III

“Nanti saya perintahkan Kasatpol, underpass ya?”, katanya ketika ditemui di Posko Covid-19 Stadion Patriot Chandrabhaga,” imbuhnya.

Namun demikian, Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Kota Bekasi tidak bisa langsung menutup pekerjaan proyek tersebut, Ia menilai bahwa setiap orang membutuhkan pekerjaan dan makan.

“Orang kan juga butuh kerja, orang butuh makan bukan persoalan tutup aja. Dalam kondisi seperti ini jangan sampai ada kejadian sosial yang berimplikasi kepada situasi keamanan lingkungan” jelas Rahmat Effendi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *