Beragam Alasan Warga Pilih Layanan Mobil Vaksinasi Keliling

  • Bagikan
(Foto : Dokumentasi Kominfotik Jakut)

JAKARTA – Layanan Mobil Vaksinasi Keliling Pemerintah Provinsi DKI Jakarta nyatanya diminati warga Rukun Warga (RW) 015 Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bukan tanpa alasan, vaksinasi diikuti warga karena khawatir terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga ingin mendapatkan sertifikat vaksinasi untuk beragam persyaratan administrasi.

Warga RT 07 RW 015 Kelurahan Tanjung Priok Rusmini (43) mengakui mulai khawatir terpapar Covid-19. Untuk itu, adanya kesempatan layanan vaksinasi melalui Mobil Vaksinasi Keliling langsung diikutinya.

(Foto : Warga yang Divaksinisasi)

“Alasan saya mau ikut vaksin di sini karena takut terpapar Covid-19. Banyak tetangga dan saudara saya yang sudah terpapar,” ungkap Rusmini saat ditemui di Kantor Sekretariat RW 015 Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/7).

Baca Juga :  Kodim 07/03/Cilacap Dan Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi

Lain halnya dengan Doni Arpando Malau (18), warga RT 07 RW 015 ini mengikuti vaksinasi tak sekadar terhindar dari paparan Covid-19 namun juga agar mendapatkan sertifikat sebagai syarat administrasi. Apalagi saat ini beragam administrasi termasuk perjalanan harus memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19.

“Selain buat jaga-jaga biar ngga kena Covid-19, saya juga butuh sertifikatnya untuk syarat administrasi dan perjalanan,” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa 03 Koramil 02/BB Dampingi Pemeriksaan dan Pengobatan Terhadap Lansia di Tanjung Riau

Di lokasi yang sama, Lurah Tanjung Priok Ma’mun memastikan sebanyak 51,23 persen atau 15.432 warga usia 18 tahun ke atas yang berdomisili di Kelurahan Tanjung Priok sudah menerima vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua. Sedangkan untuk usia 12 hingga 17 tahun, vaksinasi dosis pertama telah diikuti 1.282 warga.

“Sentra layanan vaksinasi sudah ada diberbagai tempat baik statis maupun mobile. Kader kemasyarakatan pun terus bergerak mengjak warga untuk segera mengikuti vaksinasi,” tutupnya.

Reporter : Bintarsih

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *