Mudahnya Daftar Vaksinasi Lewat Aplikasi JAKI

  • Bagikan
Foto : Manfaatkan Aplikasi JAKI, Warga Serbu Mobil Vaksinasi Keliling di Hutan Kota Rorotan

JAKARTA – Sejumlah warga dari berbagai wilayah DKI Jakarta menggunakan aplikasi JAKI untuk mempermudah proses pendaftaran vaksinasi COVID-19. Masyarakat yang mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI bisa langsung memilih lokasi vaksinasi terdekat dan semakin dipermudah dengan hadirnya layanan mobil vaksinasi keliling yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sejumlah pihak terkait.

 

“Saya dan keluarga pakai aplikasi JAKI untuk daftar vaksinasi COVID-19 karena lebih mudah hanya mengisi nomor NIK dan nama lengkap kemudian memilih lokasi vaksin sesuai yang kita inginkan. Hari ini, ada pemberitahuan dari JAKI mengenai jadwal mobil vaksinasi keliling ada di Hutan Kota Rorotan jadi saya pilih disini soalnya tidak terlalu jauh lokasinya dari rumah,” jelas Devin (16), warga RW 04 Kelurahan Cakung Barat usai disuntik vaksin, Selasa (13/7).

Baca Juga :  Penjemputan Vaksin Dilakukan oleh Personel Polres Tolikara

 

Setelah disuntik vaksin, ia mengaku tenang dan tidak merasakan efek apapun. “Saya ikutin anjuran pemerintah tentang pemanfaatan program vaksinasi untuk jaga-jaga agar tidak tertular COVID-19. Hari ini, suntikan vaksin yang pertama dan keluhannya belum ada. Tadi datang kesini sebelum jam satu siang bersama saudara dan ibu saya kemudian ikut antrian sebentar dan langsung dipanggil,” terangnya.

 

Sementara itu, Camat Cilincing, M.Andri didampingi Lurah Rorotan, Idham Mugabe turun langsung ke Hutan Kota Rorotan untuk memastikan pelaksanaan layanan mobil vaksinasi keliling berjalan aman, lancar, dan sesuai ketentuan protokol kesehatan COVID-19. “Semakin banyak tempat pelaksanaan vaksin maka bisa menjangkau cakupan vaksinasi bagi masyarakat yang berusia 12 tahun keatas. Dengan begitu akan mempercepat terciptanya herd imunity dan terlindungi dari COVID-19,” ungkap M.Andri.

Baca Juga :  Vaksin Kurangi Gejala Paparan Covid-19

 

Ia juga mengapresiasi warga yang ingin divaksinasi dengan datang langsung ke Hutan Kota Rorotan yang berada di lingkungan RW 012 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. “Hingga saat ini, capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Cilincing sekitar 39%. Kesadaran masyarakat untuk divaksinasi yang semakin baik akan meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Cilincing,” pungkas Camat Cilincing.

Reporter : Bintarsih

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *