Wali Kota Jakut dan Kajari Monitoring Mobil Vaksinasi Keliling di RPTRA Rorotan

  • Bagikan

 

(Foto : Walikota Jakut Bersama Kajari Pantau Layanan Mobil Vaksinasi Keliling di RPTRA Pancarona Rorotan)

JAKARTA – Walikota Kota (Walkot) Administrasi Jakarta Utara (Jakut), Ali Maulana Hakim bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, I Made Sudarmawan meninjau langsung kegiatan pelayanan mobil vaksinasi keliling Jakarta Utara di RPTRA Pancarona RW 05 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Selasa (13/7).

“Hari ini, kita monitoring pelayanan vaksinasi di sejumlah titik yang belum terjangkau seperti halnya di lingkungan RW 05 Rorotan. Bersama Kajari, kita kuatkan kolaborasi untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara,” terang Ali saat ditemui di RPTRA Pancarona.

Ia mengapresiasi antusiasme warga Rorotan yang datang langsung dan mengikuti tahapan vaksinasi. “Untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi ke permukiman warga maka kita juga fungsikan mobil ambulans menjadi mobil vaksinasi keliling agar bisa menjangkau sentra vaksinasi di sejumlah lokasi,” tuturnya.

 

Baca Juga :  Kantor Lurah Semper Timur Jadi Lokasi Vaksinasi Dinamis COVID-19

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, I Made Sudarmawan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Jakarta Utara. “Berkolaborasi dalam menyasar akses vaksin yang agak sulit. Sebagian sudah terjangkau tapi belum semua lokasi. Tadi juga kita berikan bantuan masker untuk warga yang sudah divaksinasi kedepannya akan coba hal lainnya seperti pemberian sembako,” ujarnya.

 

Sedangkan dalam kegiatan monitoring vaksinasi COVID-19 tersebut, Walikota juga didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati, Camat Cilincing, M.Andri, Lurah Rorotan, Idham Mugabe dan unsur terkait lainnya.

 

Dijadwalkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RPTRA Pancarona akan berlangsung selama tiga hari dan menargetkan sebanyak 350 orang perharinya. “Saya mau divaksin demi kesehatan dan agar terhindar dari penularan COVID-19. Apalagi lokasi vaksinasinya dekat dari rumah jadi sangat membantu sekali. Mungkin ada juga yang tidak mau divaksin karena takut padahal setelah divaksin tidak terasa apa-apa jadi sebaiknya divaksin saja biar tetap sehat,” ungkap Nirma (14), warga RW 05 Rorotan.                                                                                                  Reporter : Bintarsih

 

Baca Juga :  Hari ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Suntik 62 Warga

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *