JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara dilibatkan dalam pencapaian vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Lewat mereka lah, diharapkan kaum milenial berkontribusi dalam percepatan pencapaian kekebalan tubuh komunal atau herd immunity.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan pelibatan KNPI Jakarta Utara merupakan salah satu upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kaum milenial harus segera divaksin sehingga dapat tercipta kekebalan tubuh komunal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua stakeholder kita libatkan untuk sama-sama bergerak mendukung masyarakat untuk divaksin. Kali ini kita menggandeng KNPI Jakarta Utara mengajak kaum milenial untuk segera mengikuti vaksinasi,” kata Ali saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Bahari lantai 14, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (16/7).

Meski tergolong memiliki daya tahan tubuh kuat, Ali menerangkan kaum milenial berpotensi membawa virus Covid-19 hingga menularkannya kepada orang lain yang saat itu berdaya tahan tubuh lemah.

Untuk itu, kaum milenial harus segera mengikuti vaksinasi terlebih tak sedikit saat ini kaum milenial yang terpapar bahkan meninggal dunia akibat keganasan Covid-19.

“Tapi perlu diingat. Bukan hanya vaksin tapi juga kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan tertib 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas). Kalau pun 5M sudah kita jalankan dan kita juga sudah divaksin paling tidak kalau terpapar Covid-19 tidak terlalu parah dan tidak sampai masuk rumah sakit,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua KNPI Jakarta Utara Fajrul Falah berpesan kaum milenial jangan takut divaksin karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebanyak 500 calon peserta pun ditargetkannya mengikuti vaksinasi di Ruang Bahari lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara dengan turut menggandeng Samudera Project.

“Untuk teman-teman milenial di Jakarta Utara jangan takut divaksin karena vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19,” pesannya.

Reporter : Bintarsih