Pastikan Pengunjung Bebas Corona, Kep Seribu Utara Adakan Swab Antigen di Dermaga Kedatangan

  • Bagikan
(Foto : Dokumentasi Humas Polres Kepulauan Seribu)

JAKARTA – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang dibawa oleh warga seusai bepergian ke luar Pulau Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan kegiatan testing dengan swab antigen kepada warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan. Jumat (16/7).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan testing swab antigen di dermaga kedatangan kepada semua warga yang baru tiba di pulau pemukiman setelah bepergian ke luar Pulau Seribu.

Baca Juga :  Kadinkes Jakut Minta Data Domisili Pasien Covid-19 Harus Sesuai KTP Bukan Domisili Kantor

“Kami ingin warga yang kembali lagi ke pulau dari Jakarta daratan dalam keadaan sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19, untuk memastikannya semua warga yang baru tiba kita lakukan swab antigen di Dermaga Kedatangan,” kata Asep Romli.

Romli menambahkan, bahwa penyebaran Covid-19 diwilayahnya sebagian besar berasal dari cluster perjalanan dimana warga masyarakat yang ada keperluan dan harus ke Jakarta Daratan sehingga sekembalinya perlu kita lakukan testing dengan menjalani swab antigen baik di Dermaga Kedatangan maupun di Posko KTJ yang ada di pulau pemukiman.

Baca Juga :  5 Pelanggar ProKes di KTJ Pulau Panggang di Swab, 2 Reaktif

“Hal ini kita lakukan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mengetahui lebih awal sejauh mana kondisi warga terpapar atau tidak,” tambahnya.

Diketahui, jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tim Kampung Tangguh Jaya di empat pulau pemukiman melakukan kegiatan testing swab antigen kepada semua warga Pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan.

“Alhamdulillah dari 23 warga yang kita lakukan swab antigen semuanya non reaktif,” ujarnya.

Reporter : Noval

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *