30 Ribu Sembako dan 147 Ton Beras Disiapkan Untuk Masyarakat Jateng

  • Bagikan
(Foto : Kapolri Bagikan 30.000 Paket Sembako dan 147 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat)

SOLO – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di Balaikota Surakarta, Sabtu (17/7/2021).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin akan diberikan pada warga Surakarta.
Sejumlah warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan Seribu ( 1000) vaksin akan diberikan kepada warga surakarta, Kota Surakarta sendiri jadi salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi dan pihaknya akan terus menambah dosis vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk.

Selain meninjau vaksinasi, Ditemani oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Mantan Kapolresta Surakarta tersebut juga telah menyiapkan seribu(1.000) paket sembako yang akan di bagikan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Surakarta.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli, Polri Gelar Upacara Pencucian Pataka

“Tentunya kita juga memikirkan bagi masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM untuk itu kita akan luncurkan bantuan sosial.”

“Total seluruh bansos yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jawa Tengah yang terdampak PPKM Darurat mencapai 30.000 paket sembako dan 147 ton beras.” Budi Gunadi selaku mentri kesehatan menuturkan

Sebelumnya pada Jumat malam (16/7) Kapolri telah berkeliling membagikan sembako pada para pedagang, pemilik warung dan warga sekita Kota Surakarta.

Mantan Kabareskrim tersebut juga mengatakan “Agar warga tak sungkan bilang pada Polisi bila Bansos sudah habis.” katanya

Baca Juga :  Kucuran Dana Desa Melimpah, Saatnya Kades Wajib Lapor LHKPN

Ini untuk tambah-tambah, Kalau nanti sudah habis “Bila ada pak polisi yang lewat, bilang pak polisi bantuannya kemaren sudah habis.” katanya

Kapolri berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi covid-19.

“Disamping itu Panglima TNI dan Kapolri juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi vaksinator.” imbuhnya

“Bagi masyarakat, relawan, aktivis, rekan mahasiswa yang punya kemampuan menjadi vaksinator silakan untuk bergabung.” kata Kapolri.

“Diketahui TNI/Polri tengah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 agar kekebalan masyarakat terhadap pandemi covid-19 dapat segera tercapai.” pungkasnya.

Reporter : Heri

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *