Pemerintah Klaim Angka Covid-19 di DKI Turun

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mobilitas masyarakat serta kasus Covid-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mulai turun di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Dia bahkan optimistis Bali juga akan mengalami penurunan kasus.

“Kami lihat ada beberapa daerah yang mencapai penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat sudah cukup baik dan penambahan kasus sudah flattening dan sudah menurun, seperti DKI Jakarta, dan saya lihat Bali juga akan menurun satu minggu ke depan,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  BPOM Nyatakan Vaksin Sinovac Aman Dipakai Untuk Anak

Kendati begitu, ia memprediksi, kasus Covid-19 di Jakarta dan Bali masih akan naik dalam 2-3 hari ke depan. Ia pun meminta masyarakat untuk konsisten membatasi mobilitas selama PPKM darurat.

“Kalau kita konsisten, semua saya lihat akhir Juli posisi kita akan semakin baik. Oleh karena itu, saya minta teman-teman di semua tempat, di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur untuk bahu membahu, dan tempat lain penjuru Tanah Air untuk melawan varian Delta ini,” ucapnya.

Baca Juga :  75 Pegawainya Tak Lolos Tes ASN, Ketua KPK: Tak Ada Pemecatan

Luhut juga mengatakan keputusan PPKM Darurat diperpanjang atau tidak baru akan diambil pada dua sampai tiga hari mendatang. Saat ini, pemerintah, kata dia, masih melakukan evaluasi hasil kebijakan untuk menekan penularan Covid-19 tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut. Kami akan laporkan ke presiden. Saya kira dua sampai tiga hari ke depan kita juga akan mengumumkan secara resmi,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *