Samisade Pemdes Tajur Hubungkan 2 Kampung Yang Terisolir

  • Bagikan

BOGOR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur Kecamatan Citeureup mulai melakukan pembangunan jalan desa penghubung Dua kampung yang sebelumnya direncanakan menggunakan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap 1 dan 2, berupa pengerasan jalan.

Diutarakan Sekretaris Desa, Dino, saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan Jalan penghubung Dua kampung di desanya yang selama ini terisolir. Jalan tersebut volumnya sepanjang 3,2 Kilo Meter x Lebar 4 meter x Tinggi 0,20 Centi meter, masuk Kampung Parung Ponteng penghubung RW 06 ke Rw 07 Desa Tajur Kecamatan Citeureup.

Baca Juga :  Ketidaksiapan Hadapi Arus Balik Mudik, Pelayanan ASDP Bakauheni Dikeluhkan Pemudik Asal Tangsel

“Saat ini kita sudah buka akses jalan penghubung di Dua kampung. Realisasinya berupa pengerasan jalan,” kata Dino, Jumat (16/7/2021).

Dino menerangkan, alasan mempriortitaskan jalan desa tersebut dengan anggaran Samisade, karena selama ini warga di RW 06 dan 07 terisolir dan mnggunakan jalan kecamatan lain yakni Desa Pabuaran kecamatan Sukamakmur.

“Ini akses jalan utama warga yang diprioritaskan warga setempat. Nantinya warga tidak lagi menggunakan jalan lain diluar desa kami,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dengan pemerataan pembangunan di setiap pelosok desa bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berdampak pada indeks pembangunan manusia (IPM).

Baca Juga :  Gunung Agung Erupsi, Warga Harus Waspada

”Tentunya butuh dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat desa,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, pemerintah desa saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk pemerataan pembangunan sesuai program Samisde.

“Alhamdulillah dengan ada nya program Samisade pembangunan jalan tembus antara kp Parung Ponteng dengan kp lewibilik sangat senang sekali. Karena kami warga selalu memutar jalan melalui Desa Pabuaran,” ucap salah satu warga.

Reporter: Elis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *