Agar Tak Sebabkan Kerumunan, Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Ini Dilakukan Secara Tertutup

  • Bagikan

BEKASI – Masjid Jami Nurul Iman yang berlokasi di Kampung Pulo Gede Rt 03, Rw 011, Kelurahan Jaksampurna,  Kecamatan Bekasi Barat melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Ketua Dewan Kehormatan Masjid (DKM), Nurhadi mengatakan kurban adalah kegiatan rutin tahunan Masjid Jami Nurul Iman dan biasanya juga disaksikan warga pemilik hewan kurban.

“Saat hewan disembelih dan pemilik ikut menyaksikan sambil membaca takbir, disitulah letak sakralnya,” kata Nurhadi kepada Indonesia Parlemen, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Desa Nusajati Gelar Mudessus Bahas Penetapan Hasil SDGs

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut, Nurhadi dan panitia penyelenggara mengedepankan protokol kesehatan.

“Sebelum kegiatan hari ini, kemarin malam sudah di semprot desinfektan seluruh ruangan masjid disaksikan juga dari pihak kepolisian Polsek Bekasi Barat,” terangnya.

Selanjutnya, saat pemotongan, pihaknya menjalankan protokoler kesehatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tadi potongnya (hewan kurban) didalam halaman masjid, gerbang pun ditutup agar tidak menyebabkan kerumunan,'” jelasnya.

Baca Juga :  Menteri Johnny: Kami Akan Terus Monitor Penyaluran Bansos

“Disini 2 sapi, 14 kambing yang ada,”terang dia.

Untuk mekanisme pembagiannya, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kalau dulu kupon dibagikan ke warga dan diambil di Masjid, kalau sekarang warga yang terima kupon kepala RT yang antar daging kurban kerumah warga,” pungkasnya.

Reporter: Dirham

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *