CILACAP – Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi langsung tinjau lokasi bencana banjir di tiga Desa Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah. Tiga desa yang kebanjiran yaitu Desa Brebeg, Desa Cilibang, dan Desa Jeruklegi Wetan.

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 sekitar pukul 06.00 wib berawal dari luapan sungai Jambu karena tidak bisa menampung banyak air yang begitu deras disebabkan oleh hujan lebat yang turun melanda jeruk legi pada Selasa (20/7/21) malam sehingga menyebabkan terjadinya luapan yang tidak bisa ditampung di sungai Jambu dan menggenangi pemukiman warga dan area persawahan.

Luapan air Sungai Jambu tersebut menyebabkan banjir di tiga Desa yang dilintasi oleh aliran sungai tersebut.

“Bencana ini tidak ada korban jiwa Hanya saja kerugian material dan Kami langsung menerjunkan pasukan dari Sat Sabhara dengan kelengkapannya yang dimiliki antara lain dengan dua perahu karet, dan tiga perahu kanon untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi serta terdapat 16 warga yang ada di Dusun Jeruk Jaya.” ucap Leganek, Rabu (21/7/2021).

“Kami juga himbau kepada masyarakat sekitar dan kepada para pengguna jalan tersebut agar tetap waspada dan berhati-hati serta tetap utamakan keselamatan diri dan keluarga agar tidak terjadi adanya korban jiwa dalam bencana alam ini.” imbuhnya

Akses arus lalulintas untuk sementara akan ditutup. Terutama akses yang mengarah ke Kawunganten, akses dari Wangon menuju Jeruklegi dan sebaliknya dialihkan melalui wangon kota yang menuju arah Rawalo.