Foto: ilustrasi

JAKARTA – Maraknya aksi praktek calo kremasi yang memanfaatkan di masa pandemi seperti saat ini membuat kepolisian memberantas kejahatan ini.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan bagi masyarakat yang menemukan adanya praktek percaloan kremasi ditengah pandemi saat ini jangan sungkan untuk melaporkannya.

“Segera Laporkan melalui call center piket sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat ” ujar kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Sabtu, 24/7/2021.

Sebelumnya, adanya kasus praktek percaloan kremasi yang sempat viral di Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, jika menemukan adanya praktek percaloan kremasi tersebut yang memanfaatkan masa pandemi saat ini.

“Masyarakat bisa melaporkan dengan menghubungi piket Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat melalui no whatsapp di 08118420033,” katanya.

“Jangan Ragu untuk segera melaporkan karena informasi sekecil apapun dapat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif ” tambahnya

Seperti diketahui sebelumnya Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat saat ini telah memeriksa beberapa saksi kasus dugaan kartel kremasi yang sempat viral beberapa hari lalu.

Hingga hari ini pihak ( Penyidik) Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan pemanggilan terhadap para saksi yang terkait adanya dugaan praktek kremasi di Jakarta Barat.

“Sampai saat ini kami telah memanggil sebanyak 7 orang saksi terkait kasus dugaan praktik kartel kremasi yang sempat viral di Jakarta Barat ” ujar Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat, 23/7/2021.

Ady menjelaskan hingga saat ini kami dari Polres Metro Jakarta Barat telah memanggil sebanyak 7 orang saksi.

“Ketujuh orang tersebut kami panggil untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan praktik kremasi ” ucap ady

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menjelaskan terkait viral nya dugaan praktik kartel di sebuah rumah duka di daerah jakarta barat.

“Kami (penyidik) Polres Metro Jakarta Barat hingga saat ini telah memanggil sebanyak 7 orang saksi terkait viralnya dugaan kartel praktik kremasi di Jakarta Barat,” ungkap Joko.

Editor: Angie