Jauh Dari Layak, Begini Kondisi Rumah Yang Disiapkan Untuk Pasien Isoman di Tanjung Raja

  • Bagikan

OGAN ILIR – Sebuah rumah tua di Kelurahan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan ditempel spanduk bertuliskan “Rumah Isolasi Mandiri”.

Nampak atap rumah tersebut sudah rusak dan kondisi lantai yang terkelupas dibeberapa bagiannya.

Lurah Tanjung Raja, Nova Marlina membenarkan tempat itu disiapkan untuk pasien isolasi mandiri.

“Maaf sebelumnya, itu rumah masih ditunggu (dihuni), berarti kan layak, kami ada hati dan perasaan. Juga tidak sembarangan buat isolasi mandiri,” Kata Nova Marlina kepada Indonesia Parlemen, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Lewat Ajang Pemilihan Bujang-Gadis, Pemkab Ogan Ilir Ingin Lestarikan Adat

Dia berdalih belum ada anggaran sehingga memakai rumah tersebut. Terlebih menurutnya, lokasi rumah isolasi itu berdekatan dengan Posko Kelurahan.

“Jadi karena dananya belum ada kami belum bisa nyewa rumah gedung Pak, itu cuma sementara karena laporan hari Senin sudah di tunggu Kabupaten,” imbuhnya.

Nova berujar, rumah tersebut sudah layak karena memiliki kriteria sesuai dengan peraturan tempat isolasi mandiri.

“Setau kami untuk rumah Isoman, sebaiknya jauh dari pemukiman, ada lapangan untuk tempat berolahraga ringan, dan berjemur di pagi hari. Didalam juga terdapat ruangan sebanyak tiga kamar, kamar mandi kondisi baik dan air pun juga tersedia, Insyaallah tempatnya layak.” Sambungnya.

Baca Juga :  Buruknya Drainase Penyebab Genangan Air Di Jalan Toyogiri Kabupaten Bekasi

Nova meminta agar yang dimuat hal yang bagus saja. “kalu yang bagos bae same lemak tobo, kalu aku viral yang bagos kan lemak dirimu jugek. Pacak belanje ( Mau terbitkan berita yang bagaimana? Baiknya yang bagus saja. Jadi kalo aku viral Bagus kamu juga enak bisa belanja),” pungkasnya.

Reporter: Raje Lame

Editor: Angie

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *