(Foto :960 Siswa Ikuti Pendidikan BIntara Polri 2021)

BANYUMAS – Sebanyak 960 siswa mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ajaran (TA) 2021 di di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto, Banyumas.
Peserta yang mengikuti pendidikan Bintara , 590 siswa diantaranya pengiriman dari Polda Jateng, dan 370 siswa dari Polda Papua Barat.
Pembukaan pendidikan pembentukan calon Bintara ini dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pada kesempatan tersebut Kapolda membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri.

Kapolda mengatakan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus, dengan pertimbangan berhasilnya proses tatap mula pada tahun lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran Covid-19 selama pendidikan berlangsung.
“Disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi baik untuk serdik, gadik dan para pelayan, pengasuh dan keluarga besar kampus akan terus digelorakan. Kita juga telah pastikan fasilitas pendidikan dan asrama telah memenuhi disiplin prokes, fasilitas dan alat-alat kesehatan juga telah disiapkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).

Keputusan diselenggarakannya pendidikan secara on campus, lanjut Luhfi, tujuannya agar terpenuhinya kompetensi lulusan Bintara Polri yang diharapkan. Kompetensi para Bintara sangat menentukan wajah dari pelayanan Polri.

“Karena 75% komposisi personel Polri terdiri atas para bintara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” terangnya.

Reporter : Heri

Editor : Angie