Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0509 Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi

BEKASI – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menggelar vaksinasi massal tahap dua bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, guna menekan peredaran dan penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0509 Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (2/8/2021).
Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, bahwa Kodim 0509/Kabupaten Bekasi memfasilitasi terselenggaranya vaksin bagi masyarakat yang belom melakukan vaksin.

“Di Sini (Kodim-red) menyelenggarakan vaksin ke dua bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,”katanya.

Dandim 0509 menjelaskan, untuk vaksinasi pertama saat sekarang ini masih dilakukan oleh jajaran Koramil, antara lain Sukatani, Cabangbungin, Tambun, Setu dan Lemah Abang. ” Untuk setiap Koramil sudah disiapkan 500 dosis vaksinasi untuk masyarakat pada tahap pertama,” tuturnya.

Sedangkan untuk vaksinasi massal tahap ke dua dilaksanakan terpusat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0509 yang digelar dari hari Senin 2 Agustus 2021 sampai dengan Jumat 6 Agustus 2021.

“Untuk vaksinasi tahap ke dua kami sudah menyiapkan 300 dosis vaksin tiap harinya,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksin yang diselenggarakan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dapat membantu masyarakat meningkatkan imunitas dan mengurangi peredaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya harapkan ini bermanfaat dan masyarakatnya tergugah untuk vaksin agar covid 19 bisa teratasi,”pintanya.