JAKARTA – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik Kunta Wibawa Dasa Nugraha, sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Senin (9/8/2021) di Gedung Kemenkes, Jakarta.

Kunta secara resmi telah meneruskan jabatan yang sebelumnya diisi oleh drg. Oscar Primadi. Sementara Oscar telah mengakhiri masa jabatan sebagai Sekretaris Jenderal dan berlanjut mengemban tugas di Kementerian Kesehatan sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama.

“Untuk pak Kunta selamat datang saya sangat berterima kasih kepada bapak presiden dan ibu menteri keuangan bisa mengajak bapak ke sini (Kementerian Kesehatan),” kata Menkes Budi.

Di Kementerian Kesehatan, lanjut Menkes, sangat membutuhkan dukungan karena banyak hal yang harus dilakukan ke depannya untuk bisa membuat sektor kesehatan Indonesia lebih baik. Terutama setelah mengalami pandemi seperti ini.

“Saya mohon ke teman-teman eselon 1 untuk bisa mendukung beliau karena tugas ini adalah tugas besar, tugas bersama yang harus kita lakukan,” kata Menkes.

Kunta Wibawa Dasa Nugraha, sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, Kementerian Keuangan RI sejak 31 Januari 2020.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Analisa Penerimaan Perpajakan, DJA tahun 2005. Lalu ditunjuk sebagai Kepala Bidang Analisa Kebijakan Perpajakan BKF pada 2008.

Pada 2013, Kunta dilantik menjadi Kepala Bidang Forum Multilateral BKF, dan pada 2014 dilantik menjadi Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara DJA.

Editor: Angie