TANGERANG SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-11 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten Indonesia diwarnai dengan acara potong nasi tumpeng bersama.

Acara itu diadakan di Kantor Sekretariat DPC LSM Geram Indonesia Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan AMD Babakan Pocis, RT 04 RW 01, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Selasa (10/8/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP LSM Geram Banten Indonesia, Alamsyah mengatakan, bahwa dalam situasi dan keadaan di masa pandemi Covid-19 saat ini serta pemberlakuan perpanjangan PPKM level ke-4, maka dari itu perayaan HUT LSM Geram Banten Indonesia yang ke-11 tahun ini diadakan dengan sederhana namun penuh makna.

“Peringatan hari jadi ini, sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, LSM Geram Banten Indonesia merayakan hari jadinya secara sederhana, hanya pemotongan Nasi Tumpeng saja,” kata Alamsyah.

Lebih lanjut, Alamsyah, menyampaikan, di manapun berada LSM Geram Banten Indonesia harus dekat dengan masyarakat, bermitra bersama pemerintah dan bekerjasama dengan Media, LSM lainnya serta ormas– ormas yang ada di wilayah masing-masing.

“Karena, LSM Geram Banten Indonesia, selama ini selalu bergerak di bidang sosial sesuai amanat kelembagaan serta selalu merangkul dengan ormas-ormas lain yang berada di kewilayaan,” jelasnya.

Dengan turut mengundang LSM lain, membuktikan LSM Geram Banten menyatu dengan yang lainnya.

H. Alamsyah berharap dengan UlammTkhun yang ke 11, LSM Geram Banten Indoneskia membawa perubahan yang menonjol sebagai agen kontrol dan wadah di tengah-tengah masyarakat serta bersinergi bersama pemerintahan.

”Dengan semangat membawa keiklashan dalam garis perjuangan nyata untuk membela kepentingan masyarakat, maka LSM Geram Banten Indonesia, siap menjadi garda terdepan, berkontribusi positif bagi masyarakat dan kritis kepada pemerintahan demi kemajuan suatu daerah,”tandasnya.

”Semoga di usia ke 11 ini, LSM Geram Banten Indonesia semakin jaya, terus berkontribusi membawa perubahan baru di semua wilayah khususnya di wilayah Tangerang Selatan ini, “tegas H. Alamsyah.

Sementara itu, Warhada Widodo selaku Koordinator LSM Geram Banten Indonesia DPC Tangerang Selatan menyampaikan, sesuai arahan Ketua Umum, kami memperingati HUT Ke 11, LSM Geram Banten Indonesia DPC Tangsel merayakan secara sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng.

“Pemotongan nasi tumpeng merupakan tradisi LSM Geram Banten Indonesia di setiap merayakan Hari jadinya. Biasanya, dilaksanakan terpusat di DPP tetapi mengingat kondisi pandemi saat ini, akhirnya perayaan dilaksanakan sederhana saja di setiap tingkat DPC,” jelas Warhada.

Kedepan, kata Warhada, dengan bertambahnya usia, LSM Geram Banten Indonesia semakin mampu menunjukkan peran dan eksistensinya melalui berbagai karya yang bermanfaat dan kemaslatan bagi masyarakat dalam rangka turut membangun dan memajukan Kota Tangerang Selatan.

Lanjut Warhada, keberadaan LSM Geram Banten Indonesia khususnya DPC Tangerang Selatan, kita sebagai kontrol sosial. Karena itu, segenap komponen LSM Geram kedepan dituntut untuk senantiasa memainkan peran dan fungsinya sebagai organisasi dan penyalur aspirasi publik masyarakat.

”Atas nama pribadi dan selaku Kordinator DPC Tangsel LSM Banten Indonesia bersama pengurus dan anggota, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke- 11 LSM Geram Banten Indonesia,” tutup Warhada Widodo.

Reporter: Glen