Pemkot Jakut: Keluarga Berperan Kendalikan Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan
(Foto : Dokumentasi Kominfotik Jakut)

JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti rapat intervensi ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan pada kelurahan sebagai Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) di ruang VIP, lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis, (12/8/2021).

Pada kegiatan yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pemantapan pada tiga kelurahan di Jakarta Utara sebagai percontohan Kelurahan Bersinar.

Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan dalam memberantas narkoba tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Utara.

“Dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba harus dilaksanakan secara bersama-sama. BNNK Jakarta Utara harus berkolaborasi bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat dan pengusaha,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Tangerang Pimpin Langsung Pelantikan 4 Pejabat Eselon

Abdul Khalit menerangkan dalam Rapat Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan pada tahun 2021 ini ada tiga kelurahan yang diajukan sebagai Kelurahan Bersinar di Jakarta Utara.

“Setelah Kelurahan Ancol dan Kelurahan Sunter Jaya, Kota Administrasi Jakarta Utara menambahkan Kelurahan Kelapa Gading Timur sebagai percontohan Kelurahan Bersinar. Dengan bertambahnya satu kelurahan, harapannya akan semakin bartambah manfaat dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk saling mengingatkan, baik mengingatkan dari lingkungan keluarga ataupun lingkungan masyarakat,” katanya.

Abdul Khalit berharap dengan adanya tambahan peran keluarga, penyalahgunaan narkoba dapat lebih dikendalikan.

“Daya tangkalnya akan menjadi lebih baik. Penyalahgunaan narkoba dapat lebih dikendalikan dari pendekatan khusus dari dalam keluarga. Keluarga akan menjadi faktor penting dalam memutus mata rantai peredaran dan pencegahan narkoba di lingkungan kita pada program percontohan Kelurahan Bersinar ini, karena salah satu hal penting untuk pelaksanaan program P4GN adalah Program Ketahanan Keluarga,” tuturnya.

Baca Juga :  Daun Kratom Masuk Narkotika Golongan 1, BNN: Masih Dalam Proses

Ikut hadir secara daring dalam Rapat Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan pada kelurahan Bersinar ini adalah Kepala BNN Kota Jakarta Utara Bambang Yudistira, Sub Koordinator P2M BNNK Jakarta Utara, Indira Maharani, Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Lurah Kelapa Gading Timur, Togos Silalahi, Lurah Ancol, Rusmin, Plt. Lurah Sunter Jaya, dan Eka Persilian Yeluma.

 

(bih/nov)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.