JAKARTA, Dalam rangka mendukung program pemerintah, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) mengadakan serbuan vaksinasi. Vaksinasi massal ini digelar dengan berkaborasi dengan Pemprov DKI. Dengan kuota 200 dosis, kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Besar LMP di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wakil ketua umum bidang kesehatan Laskar Merah Putih Ferawati Firmansyah mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi massal ini bertujuan membatu program pemerintah dengan menciptakan Herd Immunity (kekebalan komunal) yang bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pada vaksinasi massal ini kami menargetkan 200 dosis vaksin bagi masyarakat sekitar dan para anggota LMP sendiri. Tujuan kami juga membantu program pemerintah untuk menciptakan herd immunity guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” kata Ferawati kepada Indonesia Parlemen saat ditemui dilokasi acara, Sabtu (14/8/2021).

Ditempat terpisah Ketua Umum Laskar Merah Putih Adek Efril Manurung mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut adalah bukti dari peranserta Laskar Merah Putih dalam membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan yang terlibat dalam acara vaksinasi massal ini. Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa Laskar Merah Putih tetap terdepan dalam mendukung program pemerintah,” katanya.

Selain itu Dewan Pembina Laskar Merah Putih Ferry Lukman menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini harus lebih gencar di laksanakan.

“Saya mendukung penuh program pemerintah dengan membentuk kekebalan komunal,” ucapnya.

Di lokasi yang sama Jerry selaku ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi turut memberikan apresiasi.

“AWPI memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan tim medis atas terselenggaranya acara Vaksinasi Massal ini Dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat,” pungkasnya.

Reporter: Udin

Editor: Angie