JAKARTA – Turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Badan Keamanan Laut (Bakamla) bersama Lantamal IX Ambon merayakan upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut Ambon, Maluku.

“Kegiatan pengibaran yang dilanjutkan penghormatan kepada bendera Merah Putih ini berjalan dengan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang di dasar perairan Ambon,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Paramandita dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021).

Pada kegiatan ini, Bakamla menugaskan personel jajaran Zona Maritim Timur yaitu Staf Patroli Letda Bakamla Lorenzia Rezael Sanjaya, Serma Bakamla Zakirman, Serka Bakamla Fajar Rahmandikha, dan Serda Bakamla Achmad Romi, yang ketiganya merupakan personel Kapal Negara (KN) Kuda Laut-403.

Sebelumnya, persiapan dilakukan di Desa Mamala, kegiatan secara langsung dipimpin oleh Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan singkat oleh Komandan Batalyon dan Pasi Ops Yon Marharlan Lantamal IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, yang memeriksa persiapan peserta selam sebelum memulai aksinya,” ujarnya.