Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza  Patria sambut positif peran serta dari alumni perguruan tinggi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) buat Warga DKI yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Mercu Buana (UMB) usai audiensi di Ruang Rapat Wagub di Balai Kota DKI Jakarta.

“Iluni UMB memberikan kajian sekaligus solusi dalam Pemulihan Ekonomi warga DKI Jakarta yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah,  Pak Riza sangat respontif dan menyambut positif konsep yang kami tawarkan,” kata Aznil Tan kepada media, Jakarta (18/8/2021).

Aznil menjelaskan, warga Jakarta harus segera bergairah dan ceria kembali setelah satu setengah tahun dihantam wabah Corona.

“Secara ekonomi mikro, rakyat menjerit dihantam wabah pandemi Corona yang sampai sekarang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya.  Kita tidak boleh menyerah dan pasrah dengan keadaan. Kita harus berdamai dengan virus Covid-19. Kesehatan yes, ekonomi rakyat yes ,” jelasnya.

Iluni UMB dalam kesempatan audiensi dengan Wagub DKI Jakarta menyampaikan pelu pembentukan zona-zona aman di titik aktivitas perekonomian rakyat. Iluni UMB mendorong lahan tidur milik pemprov untuk dibangun sentra-sentra ekonomi rakyat sekaligus pilot project sentra bisnis rakyat Jakarta zona aman corona saat melaksanakan aktivitas.

“Satu setengah tahun kita belajar pandemi Covid-19 ini, aktivitas ekonomi rakyat sebenarnya bisa jalan dengan cara memastikan orang yang datang bukan pembawa virus dan menerapkan prokes. Pemprov harus membentuk Zona Aman Jakarta bersih dari Corona agar ekonomi rakyat jalan dan kesehatan rakyat juga aman, ” tambah Aznil.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga menyambut pendekatan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi dengan cara ceria (menghibur).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut didampingi Saras dari Biro Perekonomian dan Dinkes DKI Jakarta Widyastuti.