PEMALANG – Pimpinan Majelis Taklim Yayasan Majelis Dzikir Shohibu Baiti 02 Pemalang, Jawa Tengah, Romo Kiyai Tahrir memberikan santunan kepada anak yatim di hari ke 16 Muharram 1443 H. Santunan ini sebagai bentuk perayaan lebaran anak yatim yang biasanya dirayakan setiap 10 Muharram.

Secara simbolis, Romo Tahrir serahkan santunan kepada beberapa anak yatim. Santunan yang dibarengi dengan doa bersama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap anak yatim.

“Ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, sangat banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Terlebih, adik-adik kita yang telah ditinggalkan orangtuanya. Sedikit bantuan dari kita akan sangat berarti bagi kehidupan mereka,” kata Romo Tahrir di Bantarbolang, Rabu (25/8/2021).

Pimpinan Majelis Taklim Shohibu Baiti ini juga mengajak anak-anak yatim mendoakan keselamatan bagi bangsa dan negara. Khususnya, agar bangsa Indonesia bisa terhindar dari bencana serta segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama berdoa agar bangsa Indonesia selamat dari segala bencana dan marabahaya. Memohon perlindungan dari Allah merupakan salah satu usaha yang bisa kita lakukan. Selain melakukan berbagai usaha lain untuk mencegah dan mengatasi bencana,”  pungkasnya.

Reporter: Rae