SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tinjau pelaksanaan Vaksinasi di Posko Mikro PPKM Pajak Inpres Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumatera Utara, Jum’at (27/8/2021).

Radiapoh Hasiholan Sinaga, menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini merupakan upaya kita untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, dengan membentuk kekebalan pada tubuh kita melalui vaksin.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi pada hari ini yang jumlahnnya 500 – 1000 orang dapat mempercepat target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Dia juga meminta peran serta media mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Radiapoh berujar, saat ini pemerintah Kabupaten Simalungun sudah berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI untuk vaksinisasi agar masyarakat sehat sehat selalu.

Sementara Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk mengatasi penyebaran Covid- 19.

“Kita berharap masyarakat setiap keluar rumah untuk menjalani aktivitas harus memakai masker, sering melakukan cuci tangan serta menjaga jarak saat di keramaian,” imbau Zonny.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinisasi Camat Dolok Batu Nanggar Susilo, Kapolsek Serbalawan AKP.AY. Siregar,Kepala Puskesmas Serbalawan Sri Mardiani dan Lurah Serbalawan Lasma Br Damanik, Pangulu Nagori( Desa) Dolok Merangir Satu Khairuddin Siregar.

Reporter: Surya Damanik