(Foto : Reporter Bintarsih)

BOGOR – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Bakti Sosial beruoa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako bagi masyarakat Desa Pasir Angin, Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa (07/09/2021).

Selain itu kegiatan Vaksinasi yang tidak henti-hentinya di laksanakan TNI AL tersebut sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang di canangkan oleh pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini  merupakan kerja sama Pushidrosal bersama pemerintah setempat dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi.

Setelah beberapa kali menggelar serbuan vaksinaasi bagi masyarakat maritim di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Kali ini TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menyasar wilayah Bogor.

Kegiatan ini di gelar sesuai dengan perintah Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo  Margono , SE, M,M, untuk menyasar daerah lain di luar daerah pantai dan pesisir dan pantai tingkat prosentasi vaksinasinya sudah berkisar 90-95 persen.

Dalam kegiatan tersebut, Pushidrosal menerjunkan 15 vaksinatornya yang di dukung oleh 5 vaksinator dari Pangkalan Utama TNI AL (Lamtamal) III Jakarta yang di pusatkan di RSDC Komplek TNI AL Pasir Angin , RT 01 RW 11 Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Gelar vaksinasi massal ini menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 600 orang dengan target peserta vaksin mulai dari anak-anak  berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa. Untuk pemberian vaksin tahap pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ujar Danpushidrosal.

Selain Vaksinasi Pushidrosal juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai salah satu kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Ibu Sri Hastuti salah satu warga masyarakat perumahan/Komplek Dinas TNI AL Pasir Angin yang sudah jalani suntik vaksin mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Pushidrosal yang mengadakan pelaksanaan Vaksinasi di wilayahnya. Karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi.

“Dengan adanya vaksinasi massal yang di gelar oleh Pushidrosal sangat membanru masyarakat sekitar,” tuturnya saat di wawancarai media Indonesia Parlemen.

Ia berterimaksih kepada Pushidrosal yang sangat membantu masyarakat di wilayahnya,  dan semoga bisa menjadi contoh untuk yang lainnya.

(bih/nov)