Giliran Kadinsos Katingan Kena Semprot Risma, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Menteri Sosial, Tri Rismaharini

JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini tersulut emosinya ketika menyampaikan keluhan warga yang mengaku belum menerima bantuan kepada Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Kemarahan Mensos Risma terekam dalam video singkat yang beredar di media sosial. Tampak Risma bersama Kadinsos Katingan Elmon Sianturi mengunjungi warga yang mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah. Mereka juga berdialog dengan warga dan keluhan itupun langsung disampaikan kepada Kadinsos.

Baca Juga :  Waspada Covid-19 Varian Kappa Gejalanya Mirip Campak

Namun emosi Risma semakin tersulut ketika Kadinsos menyatakan daerahnya kekurangan jatah bantuan. Risma langsung memotong pembicaraan Kadinsos sambil menjelaskan penambahan data penerima bantuan.

“Bapak tahu? Saya menambah 5,9 juta usaha daerah. Bapak tidak memanfaatkan itu, itu salah Bapak,” kata Risma kepada Kadinsos dalam rekaman video singkat dikutip dari Medcom.

Risma menyatakan Kadinsos tidak bisa berkomunikasi karena daerah lain bisa melakukan usulan kepada pemerintah pusat.

Baca Juga :  Tak Puas Vonis Hakim Atas Kasus Jiwasraya, Kejagung Ajukan Kasasi

“Seharusnya sebagai Kadinsos harus mengetahui berapa banyak warga yang terdampak dengan melihat langsung ke desa-desa,” ucap Risma dalam program Metro Pagi Primetime, Sabtu (18/9/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *