Foto: ilustrasi

SUKABUMI – Puluhan personel tim SAR gabungan bersiaga dan melanjutkan pencarian korban tenggelam kecelakaan laut di Pantai Kebonkalapa Citepus, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021).

“Personel SAR terdiri atas Basarnas, TNI AL, SAR Kabupaten Sukabumi dan relawan yang bergabung dengan Satpolair Polres Sukabumi,” kata Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi kepada wartawan di Sukabumi, dikutip dari Beritasatu.com.

Kecelakaan laut yang menimpa satu keluarga berjumlah tiga orang ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya korban pertama Putri Rahayu (13) terseret arus dan tubuhnya digulung ombak. Melihat kejadian itu Enar (41) dan Dias Sandriah (12) mencoba memberikan pertolongan.

Petugas penjaga pantai yang bersiaga di lokasi langsung memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Putri yang kemudian dilarikan ke RSUD Palabuhanratu oleh Tim Balawisata Kabupaten Sukabumi karena mengalami sesak napas. Namun nahas bagi Dias yang ikut berjuang menyelamatkan nyawa keluarganya, ternyata justru tertarik arus laut dan tenggelam digulung ombak yang datang bertubi-tubi yang hingga kini belum ditemukan.

Menurut Tri, pencarian pada hari Minggu ini ditunda karena kondisi cuaca dan hari sudah gelap. Untuk itu, tim SAR gabungan melakukan koordinasi untuk menentukan titik lokasi dan teknis pencarian korban yang dilanjutkan pada Senin (20/9/2021).

“Pencarian dilanjutkan esok hari dengan membagi tim yakni pencarian di tengah laut menggunakan kapal dan penyisiran di darat. Saat ini personel SAR masih bersiaga di lokasi untuk memantau titik lokasi hilang tenggelamnya korban,” pungkasnya.