Sejumlah Kendaraan PT Freeport Dirusak Orang Tak Dikenal di Tembagapura

  • Bagikan
Salah satu mobil milik PT Freeport Indonesia yang dirusak orang tak dikenal/ Dok: Fajarpapua.com

PAPUA – Sejumlah kendaraan operasional di area PT Freeport Indonesia ditemukan telah dirusak di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Perusakan yang terjadi Senin (20/9/2021) tersebut diduga dilakukan oleh oknum karyawan dan non-karyawan yang ditengarai dalam keadaan dipengaruhi minuman keras beralkohol.

Dikutip dari Seputarpapua.com, Kapolsek Tembagapura Iptu Menase Sayori membenarkan adanya kejadian perusakam tersebut. Meski begitu, pihaknya belum memberi keterangan lebih lanjut karena sementara melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Wanita Cantik Buang Bayi di Kloset

“Sebentar ya, sedang olah TKP,” ujarnya singkat ketika dikonfirmasi Seputarpapua, Senin siang.

Dari informasi yang dihimpun Seputarpapua.com, peristiwa itu diketahui ketika petugas Security Risk Management (SRM) Freeport melakukan patroli di area Barak L pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

Saat itu ditemukan 4 unit kendaraan dalam kondisi rusak. Kendaraan operasional Facility Management jenis Toyota Hilux pick up dengan nomor lambung 01-5817 mengalami pecah kaca pada kabin tengah bagian kiri.

Baca Juga :  Seorang Ibu Tewas Ditembak Perampok Di Tangerang

lalu, Toyota LWB nomor lambung 4948 mengalami pecah kaca pada pintu belakang bagian kiri.

Dikutip dari Fajarpapua.com, Selasa (21/9/2021) satu orang pelaku perusakan yang disertai dengan pembakaran beberapa unit kendaraan milik PT Freeport Indonesia berhasil diamankan.

Sementara itu terkait identitas pelaku perusakan yang sebelumnya diduga karyawan ternyata hanya oknum warga biasa.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *