Dihadapan Gubernur Sumut, Bupati Simalungun Curhat Kurangnya Kuota Vaksin

  • Bagikan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Bupati Simalungun Radiapoh SInaga

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi beberapa agenda yang sangat mendesak untuk diakomodir di APBD Sumatera utara yaitu perbaikan ruas jalan penghubung Siantar-Saribudolok, ruas jalan penghubung Siantar-Perdagangan dan ruas jalan penghubung Siantar-Tanah Jawa.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menyambut kunjungan kerja (Kunker) Gubsu di Kabupaten Simalungun, Selasa (21/09/2021), di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumatera Utara

Terkait penangan Covid-19, Radiapoh berharap agar Edy selaku Gubsu dan Dinas Kesehatan memberikan vaksin sekitar 500 ribu untuk masyarakat Simalungun.

“Semoga dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah, Sumatera Utara lebih maju dan bermartabat,” harap Radiapoh.

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Minta Korban Kejahatan Jangan Curhat di Medsos

Sementara itu, Edy menyikapi harapan Bupati terkait perbaikan infrastur jalan langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Provinsi Sumatera Utara untuk segera melakukan perbaikan jalan sesuai dengan harapan Bupati meskipun dengan cara bertahap.

“Besok jalan itu langsung dikerjakan dan dibenahi, tahun 2022 baru di aspal,” kata Edy.

“Sumber daya manusia sangat menentukan dibanding dengan sumber daya alam, karena pendidikan sangat menentukan untuk kemajuan pembangunan, mari sama-sama kita bangun Sumatera utara ini,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Gubsu juga bertemu dengan pjajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun, para camat dan pangulu/lurah se-Kabupaten Simalungun. Kepada para pangulu, Edy meminta untuk lebih kreatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah dengan bekerjasama seluruh stakeholder yang ada di desa/nagori.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Digelontorkan 100 Ribu Bibit Jeruk Unggulan Selama Satu Tahun

Selain itu, Edy juga menyampaikan tentang serapan anggaran di Simalungun yang masih rendah, ia memintah kepada para pimpinan OPD untuk segera meningkatkan serapan anggaran untuk melaksanakan program pembangunan

Edy mengakui bahwa Simalungun masih kekurangan vaksin. Namun dirinya tetap memberikan apresiasi, karena vaksinasi di Simalungun masih tetap berjalan.

“Saya apresiasi untuk Kabupaten Simalungun, saya tahu kita masih kekurangan vaksin, tapi akan segera kita penuhi vaksin secara bertahap,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *