SIMALUNGUN –  Puskesmas Bandar Masilam mengadakan vaksinasi, di Ruang Harungguan, Kantor Pangulu Bandar Masilam II, jalan perdagangan Tanjung Kasau, Kecamatan Bandar Masilam, Sumatera Utara.

Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar Masilam dr. Anton Tobing menyampaikan, pihaknya setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi dosis satu dan dosis dua untuk masyarakat.

“Setelah pemberian vaksin Covid -19 dosis lengkap, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes), yaitu 3M (Memakai Masker, Mencucu Tangan dan Menjaga Jarak), prokes tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan vaksinasi Covid -19,” kata Anton, Jumat (24/9/2021).

Anton menjelaskan, wilayah kerja Puskesmas Bandar Masilam yaitu Nagori Panombean Baru, Nagori Bandar Silou, Nagori Bandar Masilam I, Nagori Bandar Masilam II, Nagori Gunung Serawan, Nagori Bandar Gunung dengan sasaran sebanyak 3836,orang atau 30 persen dari penduduk di Bandar Masilam.

“Kami masih harus bekerja untuk mengejar target 80 persen yang bisa di vaksin, untuk wilayah kerja Puskesmas Bandar Masilam. Diperkirakan jumlah sasaran 10.000 orang,” jelas  Anton.

Sementara Pangulu Nagori ( Kepala Desa) Bandar Masilam II Darmawan menyampaikan, antusias masyarakat sangat tinggi.

“Terimakasih kepada masyarakat telah hadir dalam kegiatan vaksinasi, sebelumnnya Nagori Bandar Masilam II sudah melaksanakan vaksinasi dan hari ini kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis satu dan dosis dua untuk masyarakat,” tutur Darmawan

Hadir Saat Vaksinasi Camat Bandar Masilam Sri Pramita Dormauli, Bhabinkamtibmas Brigadir Kepala Sukisno, tim Vaksinator Puskesmas Bandar Masilam.

Reporter: Surya Damanik