JAKARTA – Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan masih akan memberikan pintu maaf untuk Direktur Lokataru Foundation Haris Azhar.

Dengan syarat Haris diminta agar meminta maaf atas konten Youtube-nya bersama Koordinator KontraS Fatia Maulidianti yang dianggap memuat berita kebohongan.

Kuasa Hukum Luhut, Juniver Girsang mengatakan bahwa pihaknya sejak awal sudah ajukan mediasi terhadap Haris dan Fatia atas konten Youtube berjudul ‘Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!’.

Namun kata Juniver, tawaran mediasi itu tidak disambut baik.

“Kami sudah tahu apa yang disampaikan tidak benar, kok jadi kami ini yang disuruh menghadap. Oleh karena itu maka prosesnya   diselesaikan secara proses hukum,” tutur Juniver dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (25/9/2021).

Namun kata Juniver, Luhut selalu membuka peluang pengakuan permintaan maaf dari Haris dan Fatia.

Syaratnya, Haris dan Fatia mau mengkoreksi pernyataan tentangnya yang sempat dilayangkan di konten Youtube tersebut.

Selain itu, Haris dan Fatia juga diharuskan meminta maaf secara terbuka ke publik atas konten tersebut.

“Dia hanya koreksi jangan sembarangan menyampaikan statemen yang telah menciderai seseorang atau memfitnah orang lain. Itu saja yang dia imbau,” jelasnya.

Luhut juga meminta agar Haris jangan sembarangan menyampaikan statemen yang telah menciderai seseorang atau memfitnah orang lain.