Kader Partai Ummat Mengundurkan Diri Massal

  • Bagikan

JAKARTA – Partai Ummat di Depok ditinggalkan puluhan kadernya menjelang Pemilu 2024. Kurang lebih 30 kader resmi mengundurkan diri secara massal dari partai yang didirikan Amien Rais tersebut.

Dikutip dari Viva.co.id, para kader yang mengundurkan diri itu terdiri dari pengurus di tingkat DPD hingga kecamatan.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok, Bardi Setiawan menyampaikan, puluhan kader partai itu mundur karena kecewa. Mereka kecewa terhadap pengurus daerah dan juga terhadap pengurus pusat dalam pengelolaan partai. Bardi bahkan menyebut Partai Ummat kini seperti kehilangan magnet.

Baca Juga :  Terungkap, Amien Rais Cegah PAN Gabung Ke Jokowi di Pilpres 2019

“Marwah partai yang digawangi bapak Amien Rais ini sudah mulai kehilangan magnet,” kata Bardi, Minggu (10/10/2021).

Bardi menyampaikan, slogan partai dengan tagline melawan kezaliman dan tegakkan keadilan malah tidak dirasakan oleh puluhan kader di tingkat daerah termasuk Depok.

Dia menyebut kepemimpinan di Partai Ummat seperti di tingkat DPD tak memiliki jiwa pengayom.

“Kepemimpinan di DPD tidak memiliki jiwa pemimpin yang seharusnya bisa jadi pengayom. Bahkan, perekat di antara kader partai yang menjadi partner dalam menjalankan roda organisasi kepartaian,” jelas Bardi.

Baca Juga :  Bamsoet: Vaksinasi Syarat Merdeka Dari Pandemi

Bardi menambahkan, mundurnya kader secara massal itu juga dipicu atas mundurnya dua petinggi Partai Ummat yakni Agung Mozin dan Neno Warisman. Dua kader utama Partai Ummat itu diketahui sudah mundur beberapa waktu lalu.

“Semoga Partai Ummat dapat istiqomah dalam menegakkan slogan-slogannya dan bisa terbukti dirasakan oleh masyarakat khususnya para pengurus dan kader partai,” ujar Bardi.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *