Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Bupati Apresiasi Peran Warga

  • Bagikan
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar/Dok: Pemkab

TANGERANG – Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi keterlibatan warga dalam menyukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) di 77 desa.

Zaki mengatakan itu saat meninjau pelaksanaan pilkades bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo di Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Tangerang, Minggu (10/10/2021).

“Alhamdulillah sampai pukul 11.00 ini, warga yang sudah datang sudah 70 persen lebih. Ini artinya pelaksanaan pilkades dinantikan warga demi terciptanya pemimpin yang sesuai dengan hati mereka. Ini patut diapresiasi dan saya berharap semoga pelaksanaan pilkades kali ini bisa berjalan aman, damai demokratis, dan sehat,” kata Zaki.

Baca Juga :  BPOM Serang Dan Anggota Komisi IX DPR RI Adakan Sosialisasi Penyadaran Dan Advokasi Pada Masyarakat Tentang Obat Tradisional

Zaki berujar berdasarkan pengamatan yang dilakukan, pilkades telah sesuai dengan protokol kesehatan. “Mulai dari penerapan prokes, penggunaan masker, penggunaan face shield, jaga jarak, lalu warga datang secara bertahap dan mengundang gerak vaksinasi, ini menjadi inovasi pelaksanaan pilkades Kabupaten Tangerang,” lanjut Zaki.

Dalam kesempatan tersebut, Yusharto Huntoyungo juga mengapresiasi pelaksanan pilkades yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang meski pelaksanaan diundur dua kali.

Baca Juga :  Gelar Sertijab, H. Ali Akbar Duduki Posisi Baru Sebagai Sekcam Ciputat

“Saya menilai penyelenggaraan sudah sesuai dengan protapnya. Dari protokol kesehatan banyak hal yang kami catat dan mudah-mudahan ini menjadi prototipe pelaksanaan pilkades di Indonesia, di mana saat ini begitu banyak varian virus corona. Dan yang hebat adalah, di beberapa TPS juga ada gerai vaksin, ini yang menjadi inovasi terbaru dalam pelaksanaan pilkades di Indonesia,” tutupnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *