Bantu UMKM, DPW PKB Jakarta Bagikan Gerobak ke Pedagang

  • Bagikan
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyerahkan gerobak ke salah satu pedagang.

JAKARTA – Bantu ekonomi rakyat bangkit dari dampak pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta bagikan gerobak gratis kepada masyarakat. Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas kepada puluhan warga yang diantaranya adalah pelaku UMKM dan masyakat yang hendak memulai usaha.

“PKB Jakarta hadir memberi solusi agar ekonomi warga Jakarta kembali bangkit, kembali bergeliat karena dampak ekonomi lantaran covid ini sangat dirasa masyarakat,” kata Hasbi saat pemberian gerobak di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jl Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2021).

Adanya pemberian gerobak itu lanjut Hasbi yang menjadi Ketua Fraksi DPRD PKB DKI itu betul-betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk menopang ekonomi rumah tangga para pelaku UMKM dan warga yang hendak memulai usaha.

Baca Juga :  Disebut Partai Dengan Tingkat Kepedulian Tertinggi, PKB: Lahir Batin Untuk Rakyat

“Kita berikan kepada yang memang betul-betul membutuhkan, sesuai dengan kualifikasi penerima, harapan PKB gerobak ini dimaksimalkan untuk usaha menopang ekonomi rumah tangga,” pinta tokoh muda NU asal Jakarta Timur itu.

Hasbi yang dikenal dengan candanya itu juga sempat melempar canda usai memberikan gerobak kepada salah satu warga yang menerima bantuan.

“Gerobaknya di dorong ya, sambil teriak barang dagangannya , Bakso PKB !, Bakso PKB ! dan itu logo jangan dilepas ya, bawa keliling juga, “ canda Hasbi.

Acara serah gerobak yang dihadiri juga oleh Sekwil Muhammad Fauzi dan jajaran Pengurus DPW PKB Jakarta diantaranya Nyimas Wati dan Sukanta Wijaya itu bakal memprioritaskan edukasi berupa pelatihan soft skill menjalani usaha.

“PKB Jakarta tidak akan berhenti disini, hanya diberikan perangkatnya, tapi juga ilmunya bagaimana kembangkan usaha agar hasilnya maksimal,” kata Sekwil Muhammad Fauzi.

Baca Juga :  Webinar P3S : Berikut Pernyataan Para Pakar Terkait Krisis Pangan

Kontrol dan evaluasi juga kata Fauzi akan dilakukan terhadap lima puluh warga yang menerima. “PKB Jakarta akan kawal, kita ingin melihat bahwa betul-betul ada progresif, control ini perlu untuk alat ukur dimana persoalan para pelaku UMKM dan warga yang kita bantu,” tandasnya.

Farhat (30th), salah satu warga yang menerima gerobak berlogokan PKB itu usai menerima bantuan usaha dari PKB mengaku bersyukur dan berterima kasih adanya perhatian partai yang di pimpin Gus Muhaimin Iskandar itu. “senang pastinya, dan terima kasih kepada PKB kepada Gus Muhaimin,” tandas Farhat yang berencana menjajakan bakso di sekitaran Jakarta Selatan itu.

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *